Ngopi Santai BUMN - Direktur Utama BGR Logistics Paparkan Transformasi dan BGR Access

Jakarta, 18 Desember 2019 – Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik di Indonesia menjadi pembicara dalam acara “Ngopi Bareng BUMN, yang diselenggarakan oleh Forum Humas BUMN di Sinergy Lounge – Gedung Kementerian BUMN.

Dalam kesempatan itu, Kuncoro (Direktur Utama BGR Logistics) memaparkan transformasi yang telah dilakukan BGR Logistics sejak akhir tahun 2018. Mulai dari transformasi budaya, visi & misi Perusahaan, Logo Perusahaan, serta penerapan berbagai aplikasi berbasis IT telah rampung digarap dan diimplementasikan pada Perusahaan kami.

Penerapan SAP S4-HANA sebagai kontroling administrasi Perusahaan, Trasformasi IT guna peningkatan service level kepada stakeholders. Warehouse Integrated Application (WINA) dan Fleets Integrated and Order Application (FIONA), sebagai digitalisasi untuk manajemen pergudangan dan tracking armada dalam sebuah sistem, yang termonitor 24 jam pada Command Center yang kami miliki dengan dukungan layanan  contact center 1500-692 sebagai sarana komunikasi yang dapat langsung digunakan oleh Customer, lanjut Kuncoro.

Selain itu, pada akhir November lalu, BGR Logistics juga telah melakukan commercial soft launching BGR Access yang membantu memudahkan masyarakat untuk membuang ataupun mengeluarkan barang bekas elektronik yang dimiliki karena sudah rusak ataupun sudah tidak digunakan, hanya melalui aplikasi yang dapat diunduh pada google play.

Tidak hanya itu, BGR Access juga akan mempersiapkan sejumlah layanan logistik balikan lainnya yang akan memberikan manfaat lebih besar dan juga layanan e-commerce yang akan mempermudah pengguna mendapatkan komoditas pangan yang nantinya akan tersatu dalam system yang kami sebut “Sistem Integrator BGR Logistics”.

 

Tentang BGR Logistics

 BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari logistics solution, integrated logistics solution & supply chain, dan waste integrated solution. Sebagai BUMN yang berdiri sejak 11 April 1977, BGR Logistics juga telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital sesuai dengan tagline perusahaan “Digital Logistics Company” dimana BGR Logistics memberikan solusi sistem logistik berbasiskan IT kepada para pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi https://www.bgrindonesia.co.id/